Saturday 13 August 2016

Harga HP Smartphone Huawei Honor 8, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan


Harga HP Huawei Honor 8 - Ponsel satu ini memiliki keunggulan dari sektor fotography. Jelas saja pada bagian belakangnya disematkan dua kamera sekaligus berukuran 12 MP dengan fitur yang cukup canggih, salah satunya adalah aperture f/2,2 yang memungkinkan menangkap cahaya lebih banyak sehingga gambar akan tampak lebih jelas dan juga jernih. Selain itu dilengkapi fitur Laser Autofocus untuk bidikan yang lebih cepat sehingga objek tidak akan terlewat begitu saja. Kedua fitur ini biasa terdapat pada kamera DSLR dan sangat baik jika anda berkreasi untuk menghasilkan gambar blur bada bagian belakang objek.

Harga HP Huawei Honor 8

Ponsel yang mengandalkan lini kamera ini terbagi dalam beberapa varian disesuaikan dengan kapasitas memori dan RAM. Harga HP huawei Honor 8 untuk versi 32 GB dengan 3 GB RAM dibandrol $298 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Sementara versi memori 32 GB dan 64 GB dengan RAM besar 4 GB dibandrol USD.343 atau Rp.4,5 jutaan dan USD.373 atau setara dengan Rp.4,9 jutaan. Ponsel ini saat ini baru dipasarkan dinegara asalnya dan belum diketahui apakah akan dipasarkan secara Global termasuk ke Indonesia atau tidak. Baca juga : Daftar Harga HP Huawei Terbaru.
Harga HP huawei Honor 8 terbaru
Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 8

Spesifikasi Huawei Honor 8

UMUM
DiperkenalkanJuli 2016
SIMSingle SIM atau Dual SIM (Nano SIM)
2GGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat145.5 x 71 x 7.5 mm/153 gram
Layar5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Emotion UI 4.1
Warna HPPearl White, Sunrise Gold, Midnight Black, Sakura Pink, Sapphire Blue
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Active noise cancellation with dedicated mic
DAPUR PACU
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ProsessorOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A72 & 4x1.8 GHz Cortex A53)
ChipsetHiSilicon Kirin 950
GPUMali-T880 MP4
MEMORI
Memori Internal32 GB atau 64 GB
Memory EksternalHingga 256 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM3 GB RAM (memori 32 GB)
4 GB RAM (memori 32 GB dan 64 GB)
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50 Mbps
3GHSPA 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2 A2DP
microUSB Type - C 1.0 reversible connector
NFC
KAMERA
Depan8 MP, f/2.4, LED flash
BelakangDual 12 MP, f/2.2, laser autofocus
Fitur KameraDual-LED (dual tone) flash, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@120fps, HDR
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
MP4/H.265 player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 3000 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Kelebihan Huawei Honor 8

Ponsel single SIM atau dual SIM dengan dukungan 3G dan 4G

Tentu semakin memberikan kenyamanan maksimal untuk komunikasi dimana ponsel ini menyediakan dua tempat untuk menanam sim card atau nomor ponsel. Kami sendiri lebih senang dengan ponsel dual SIM sehingga satu sim card bisa difungsikan khusus untuk paket data internet. Selain itu ponsel ini telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk aktivitas online seperti upload dan download yang lebih cepat.

Aktivitas konektivitas seperti terhubung dengan internet dan transfer file antar perangkat bisa memanfaatkan fitur-fitur konektivitas yang lengkap seperti Wifi, bluetooth microUSB Type C 1.0 dan juga NFC.

Layar lebar 5.2 inci yang Sangat Jernih

Ponsel Huawei Honor 8 sebagai ponsel kelas menengah dengan harga yang sangat kompetitif ini menawarkan kualitas layar yang baik dengan visualisasi yang jernih. Ponsel berdesain mewah ini mengusung layar berukuran 5.2 inci berteknologi IPS-LCD. Sementara resolusi cukup tinggi hingga 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 424 ppi semkin menambah tingkat kejernihan dan kedetailan pada saat menampilkan berbagai gambar. Sayangnya belum diketahui apakah layar tersebut dilapisi anti gores atau tidak.

Ponsel ini menawarkan antar muka yang lebih baru dan fresh dengan Emotion UI versi 4.1 serta dukungan sistem operasi android 6.0.1 Marshmallow. Anda akan merasakan kecepatan akses data saat menggerakan jari dengan membuka dan memindahan menu-menu yang tampil pada layar.

Ponsel garang bermesin Octa-core dan RAM 3 GB atau 4 GB

Sektor permesinan Huawei Honor 8 juga cukup diunggulkan mengingat ponsel ini diperkuat oleh prosessor Octa-core yang sangat responsif. Chipset kelas atas keluaran HiSilicon Kirin 950 diplot sebagai motor prosessor yang terdiri dari Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Selain sangat responsif dan cepat dalam pengolahan data juga akan terasa jauh lebih bertenaga dimana kapasitas RAM juga cukup besar yang terbagi dalam dua tipe yakni 3 GB dan 4 GB. Aktivitas multimedia akan jauh lebih ringan dengan kualitas multimedia kelas atas. Apalagi grafis yang bisa dihasilkan oleh ponsel ini sangat berkelas dan halus berkat GPU Mali-T880 MP4.

Memori Besar untuk Kebebasan Penyimpanan

Seperti dikatakan diatas tadi ponsel ini terbagi dalam dua varian disesuaikan dengan kapasitas memorinya. Versi memori 32 GB dengan RAM 3 GB, versi memori 32 GB dengan RAM 4 GB dan versi 64 GB dengan RAM 4 GB. Jelas kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung kebutuhan penyimpanan penggunanya. Apalagi kapasitas memori tersebut bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan microSD.

Dual kamera belakang 12 MP dengan fitur canggih

Inilah keunggulan Huawei Honor 8 yang paling menonjol yakni sektor kameranya yang sangat canggih. Pada bagian belakang dilengkapi dua kamera sekaligus berukuran 12 MP. Bahkan tak tanggung-tanggung fitur unggulannya seperti yang ada pada kamera DSLR yakni Laser Autofocus, aperure f/2.2, 1.25 µm pixel size dan lain sebagainya. Bahkan kamera ponsel ini diklaim mampu menciptakan gambar foto blur terbaik layaknya menggunakan kamera profesional. Sayangnya resolusi video masih setara 1080p@30fps.

Sementara kamera depan juga tak kalah canggihnya dengan ukuran 8 MP berfitur sama yakni aperture f/2.4. Maka jelas kualitas gambar foto sangat diunggulkan pada ponsel ini baik selfie apalagi memotret dengan kamera utamanya.

Baterai besar 3000 mAh

Smartphone canggih ini diperkuat oleh baterai berkapasitas besar 3000 mAh. Jelas kapasitas ini cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel selama seharian penuh sehingga anda tak akan sering terganggu karena kehabisan daya.
Harga Huawei Honor 8 terbaru

Kekurangan Huawei Honor 8

Belum diketahui lapisan anti gores layar

Ponsel Huawei Honor 8 bisa dikatakan ponsel kelas premium jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, tapi harganya yang mencapai Rp.3 jutaan ini tentu tergolong murah, Sayangnya untuk urusan layar yang cukup jernih ini masih belum diketahui apakah menggunakan lapisan anti gores atau tidak. Jika melihat spesifikasi lainnya yang cukup berkelas serta kisaran harganya kemungkinan sudah menggunakan lapisan anti gores.

MicroSD dipasang di slot sim card 2

Cukup disayangkan anda jika ingin menambah kapasitas memori hingga 256 GB menggunakan microSD maka harus merelakan sim card 2 dilepas karena dipasang di slot yang sama sehingga anda hanya memiliki satu nomor ponsel yang aktif saja.

Jenis Baterai Non-Removable

Sobat pasti faham jenis baterai ini sulit untuk dilepas atau bahkan tidak bisa sama sekali jika anda mencoba melepasnya karena baterai menjadi satu dengan body ponsel. Jika suatu saat kemampuan baterai berkurang dan rusak tentu sangat merepotkan.

Tidak ada Radio FM

Penting gak penting terkadang kita sangat membutuhkan fitur Radio untuk mendengarkan siaran Radio kesayangan.

Kesimpulannya, ponsel ini memang sangat-sangat layak untuk dimiliki apalagi jika sobat memilih ponsel dari kualitas kameranya maka tak perlu meragukan kehebatan kamera Huawei Honor 8 dimana disematkan dua kamera 12 MP dengan fitur aperture dan Laser Autofocus. Nah, inilah ulasan kami mengenai harga dan Spesifikasi Huawei Honor 8 serta kelebihan dan kekurangannya. Semoga bisa memberikan referensi yang pas untuk sobat sebagai bahan pertimbangan. Tinggal tunggu saja apakah nantinya ponsel ini masuk ke Indonesia atau tidak.

Terimakasih sudah berkunjung silahkan berkomentar bila ada yang di tanyakan


0 Komentar